5 Fakta Unik Tentang iPhone

apple iphone

Siapa yang tidak kenal dengan iPhone? Hampir semua orang di belahan bumi manapun tentu tahu apa itu iPhone. Popularitas iPhone kian meroket sepanjang tahun. Padahal tahun 2007 silam saat smartphone layar sentuh ini diperkenalkan, banyak kritik yang dikeluarkan kalau smartphone layar sentuh ini akan sulit untuk dipakai. Nyatanya, sekarang hampir semua smartphone mengusung layar sentuh. Karya masterpiece Steve Jobs ini tentu membuat heran semua orang, apa yang bisa membuat iPhone ini menjadi begitu spesial. Simak 5 fakta unik dan gila berikut tentang iPhone.

1. Harga termahal untuk part iPhone 4. Bagian termahal dari iPhone 4 adalah layar retina display yang paling dibanggakan Apple. Kalau ditotal-total harga untuk semua part iPhone bisa mencapai $200. Ini belum termasuk perakitan, desain, dan merek dari iPhone itu sendiri loh.

2. Total penjualan iPhone di seluruh dunia berkisar 250 juta unit. Jika total ini dihitung hanya untuk daerah Amerika Serikat saja, berarti sekitar 80% populasi masyarakat telah membeli iPhone besutan Apple ini.

3. Menggunakan sembilan bahan galian langka di bumi yang dipakai untuk membuat getar (vibrate), memainkan lagu (play music), warna pada layar dan semua hal yang kita suka dari iPhone. 90% elemen ini digali di negara China.

4. Chip komputer yang menjalankan iPhone dibuat oleh lawan beratnya, yaitu Samsung. Teman iya, musuh iya. Apalagi saat perang hak paten yang dimenangkan oleh Apple baru-baru ini membuat kolaborasi produksi dan desain antara Apple-Samsung jadi semakin kikuk.

5. Untuk membuat iPhone diperlukan 200 paten dan 156 supplier dari seluruh benua yang ada di bumi ini. Oleh karena ini, tahun 2012, Apple membuat daftar lengkap siapa saja supplier untuk produk iPhone, iPod, dan iPad ini.

 

Sumber : geeksugar.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.
  • sugiarto

    keren juga, pake bahan sembilan galian langka di bumi. thanks infonya.

    Pest Control