Twitter Bekerjasama Dengan Nielsen Untuk Mengukur Brand Impact

twitter ads featured

Twitter mengumumkan kerja sama dengan perusahaan survei dan penelitian, Nielsen. Kerjasama ini diumumkan Twitter pada blog resminya. Apa yang diharapkan Twitter dari kerjasama ini ?

Dengan adanya sekitar 400 juta tweets dalam 1 hari di seluruh dunia, banyak sekali kesempatan khususnya bagi brand-brand untuk bisa terlibat dalam berbagai topik percakapan. Salah satu cara brand mempromosikan sebuah tweet di Twitter adalah dengan cara “Promoted Tweet”.

Twitter sedang berencana untuk membuat sebuah alat untuk membantu brand mengukur dampak dari kampanye pemasaran yang dilakukan oleh sebuah brand di jejaring sosial. Dengan alat ini, mitra yang bekerjasama dengan Twitter bisa melakukan survei di jejaring sosial dengan akun @TwitterSurveys. Nantinya pertanyaan survei ini akan muncul di timeline para pengguna seperti Promoted Tweet, dan para pengguna bisa langsung menjawab pertanyaan di dalam tweet tersebut.

Twitter’s VP of Brand Strategy, Joel Lunenfeld mengatakan:

This is a native experience for the user, and we believe it will give brands better insights to determine purchase intent, overall awareness, and other advertising metrics and analytics that can lead to greater engagement on Twitter.

Ini adalah pengalaman asli bagi para pengguna, dan kami percaya hal ini akan membawa wawasan yang lebih baik mengenai brand untuk menentukan niat pembelian, kesadaran, dan analisis serta metrik periklanan yang akan membawa keterlibatan lebih besar di Twitter.

Saat ini Twitter tengah bekerjasama juga dengan beberapa pengiklan untuk menguji fitur ini, dan rencananya akan dapat digunakan oleh pengiklan-pengiklan lainnya pada awal tahun 2013.

Referensi: advertising.twitter.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.