iPad Mini Sudah Mulai Diproduksi ?

steve-jobs-ipad

Apple memang terbiasa untuk mempersiapkan produknya terlebih dahulu sebelum benar-benar meluncurkannya ke pasar. Hal ini terbukti dari setiap peluncuran produk baru, seperti iPhone 5, new iPad, dan sebagainya, Apple selalu mengatakan “Anda bisa memesannya mulai sekarang, dan akan siap dalam waktu …..” (beberapa minggu saja).

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Apple akan menyebar undangan peluncuran iPad Mini, kali ini rumor terbaru yang beredar adalah iPad mini. Rumor ini bukan sembarang rumor yang dibuat oleh para jurnalis dan pecinta produk Apple, adalah Wall Street Journal (WSJ) yang mengeluarkan pernyataan tersebut.

Supplier Apple di Taiwan mengatakan bahwa mereka sudah memulai produksi komputer tablet Apple yang lebih kecil dari iPad. Dua orang sumber yang berbicara kepada pihak WSJ mengatakan bahwa komputer tablet ini akan berukuran 7,85 inci dengan AU Optronics dan LG akan menjadi supplier layar untuk tablet ini.

Apple akan memasuki pasar tablet menengah, sehingga harga adalah persaingan utama dari tablet-tablet yang ada di sektor ini. Dimana sebelumnya pasar tablet kelas menengah ini sudah banyak didominasi oleh vendor-vendor besar termasuk Google, Asus, Amazon, HP, dan lain-lain.

Belum ada kepastian harga dan kapan iPad ini akan dirilis, juga belum ada kepastian apakah berita ini benar atau hanya rekayasa belaka. Yang jelas sumber terpercaya yang mengatakannya, jadi mari kita tunggu saja apakah Apple akan benar-benar merilis iPad Mini.

Bagaimana menurut anda ?

 

Referensi: online.wsj.com, nowhereelse.fr.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.