Google Memamerkan Google Maps API di MoreThanaMap.com

MoreThanaMap

Google baru saja menerbitkan sebuah website baru, yang ditujukan untuk memamerkan kemampuan Application Programming Interface (API) yang mereka miliki di Google Maps.

MoreThanaMap.com baru saja diluncurkan oleh Google beberapa saat yang lalu. Website tersebut berisi berbagai demo dari fitur-fitur Google Maps, yang terbagi dari berbagai kategori yaitu Base Maps, Satellite, Street View, Places, Routing, dan Data Visualization. Setiap kategori memiliki beberapa jenis demo yang dapat Anda coba.

Selain itu, ada juga Developer Stories yang saat ini berisi 6 video dari para developer yang mempergunakan Google Maps API untuk membuat aplikasi-aplikasi yang unik dan tidak biasa, seperti mencari tiket pesawat murah, memetakan Thailand, dan lain-lain.

Google Maps adalah layanan dari Google yang diluncurkan sejak 7 tahun yang lalu tepatnya 8 Februari 2005. Sejak itu, Google Maps terus berevolusi menjadi semakin baik. Google Maps juga menyediakan berbagai API yang dapat dipergunakan oleh para developers untuk dapat mengembangkan aplikasi di atas platform Google Maps tersebut.

The Google Maps API is more than just a map. It’s also about the global community of developers who create amazing applications.

Google Maps API lebih dari sekedar peta, tetapi merupakan komunitas developer global yang membuat aplikasi-aplikasi yang menakjubkan.

 

Referensi: morethanamap.com/, morethanamap.com/developer-stories/

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.