First Look Dari Game SimCity

Electronic Arts (EA) baru saja merilis video first look dari game simulasi kota terbaru besutan mereka, SimCity. Video tersebut berisi berbagai macam fitur yang dapat pemain temukan pada saat memainkan game tersebut. Perlu dicatat bahwa software yang digunakan belumlah versi final, sehingga mungkin masih ada perubahan di kemudian hari.

Video berdurasi 9 menit tersebut menjelaskan berbagai fitur yang ada di SimCity, mulai dari pembangunan jalan, perkotaan, area pabrik, area belanja, kasino, kantor polisi, dan juga cara pemasangan jaringan listrik, air serta limbah. Tampak animasi dan grafik yang ditawarkan di dalam game ini sangatlah bagus dan menarik, sangat berbeda dari pendahulunya yang diluncurkan pada tahun 2007.

SimCity adalah game simulasi membangun kota yang pertama kali dirilis pada tanggal 3 Oktober 1989, dan didesain oleh Will Wright. SimCity adalah produk pertama dari Maxis. Di dalam perkembangannya, SimCity memiliki beberapa versi, seperti SimCity 2000 (dirilis tahun 1993), SimCity 3000 (dirilis tahun 1999), SimCity 4 (dirilis tahun 2003), Simcity DS dan SimCity Societies (dirilis tahun 2007), dan yang terdapat di video di atas adalah yang terbaru, berjudul SimCity, yang akan dirilis pada Februari 2013.

Permainan SimCity cukup sederhana, tetapi di sisi lain cukup rumit. Pemain diharuskan untuk membangun sebuah kota, yang nantinya akan ditinggali oleh ratusan bahkan puluhan ribu orang. Dalam perjalanan pembangunan kota, akan ada berbagai macam masalah, seperti kekurangan pasokan listrik, pasokan air yang kotor, pembuangan limbah tidak lancar, polusi dari pabrik, dan lain-lain. Oleh karena itu pemain harus pandai-pandai mengatur kota mereka agar dapat hidup dengan harmonis dan meminimalisir permasalahan yang ada.

 

Referensi: youtube.com/eavision

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.