Facebook Meluncurkan Iklan Yang Ditargetkan Untuk 13 Negara Termasuk Indonesia

Chairs Are Like Facebook

Selain berhasil menembus 1 miliar pengguna, hari ini Facebook juga meluncurkan iklan pertamanya. Iklan berdurasi 90 detik tersebut berjudul “The Things That Connect Us“.

Di dalam iklan tersebut, Facebook membandingkan layanan mereka dengan kursi, jembatan, pesawat, bola basket, dan lain-lain, yang merupakan hal-hal yang dapat menghubungkan orang satu sama lain, sama halnya dengan Facebook yang dapat menghubungkan kita dengan teman-teman dan orang-orang yang kita sayangi. Facebook juga membantu kita untuk menyadari bahwa di alam semesta yang sangat luas ini, ada tempat bagi  ratusan juta orang untuk dapat berkumpul dan saling bertukar pesan dan pemikiran, yaitu di Facebook.


Wieden dan Kennedy, yang dikenal sebagai pembuat iklan untuk merk sepatu Nike, adalah otak di balik pembuatan iklan berdurasi 90 detik tersebut. Iklan tersebut sama sekali tidak membahas mengenai Facebook yang baru saja menembus 1 miliar pengguna. Dikabarkan, iklan ini akan ditujukan untuk pengguna di 13 negara dan 12 bahasa, termasuk Indonesia.

Referensi: newsroom.fb.com.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.