Evolusi Profil Facebook

facebook featured

Facebook, sebuah perusahaan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes sejak tahun 2004, saat ini sepertinya sudah menjadi raja dalam bidang jejaring sosial. Bahkan mendiang Steve Jobs pernah mengatakan bahwa Apple tidak tertarik untuk membuat sebuah jejaring sosial karena Mark (Facebook) sangat baik.

Kepopuleran Facebook menjadikan situs ini sebagai salah satu ‘identitas’ dunia maya paling dipercaya saat ini dan rasanya masih untuk beberapa tahun ke depan. Hal itu dibuktikan dengan mudahnya anda bisa menemukan tombol ‘Login with Facebook’ di banyak website yang ada saat ini.

fb_connect

Bukan hanya itu, Facebook juga memberikan fitur “Facebook Comments”  bagi website-website yang membutuhkannya, seperti yang digunakan oleh Techrity sendiri.

Apa rahasia Facebook untuk bisa sesukses saat ini ?

Inovasi

Inovasi-inovasi Facebook dilakukan terus menerus, mulai dari sekedar photo tagging, bermain games, sampai dengan fitur chatting dan Facebook Messenger.

Mari kita tengok evolusi Facebook Profile dari tahun ke tahun:

2005 – The Facebook

2006 – Mini Feed

2007 – Interaction

2008 – The App Era

2009 – Pages

2010 – Redesign

2011 – Ticker

2012 – Timeline

Referensi: facebook.com, mashable.com, smh.com.au.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.