Bagaimana Cara Menggunakan Instagram Dengan Benar

instagram featured

Anda mungkin ingat di Indonesia sekitar 2-3 tahun lalu ketika kamera DSLR sangat-sangat booming ? Anda mungkin sering kali menemukan orang-orang membawa kamera seperti itu ke pusat perbelanjaan, ke kampus, ke sekolah, dan ke tempat-tempat hiburan lainnya. Kamera yang banyak digunakan untuk para fotografer tersebut pada saat itu sedang ‘menjajah’ masyarakat awam. Masyarakat awam banyak yang mendadak menjadi ‘fotografer’, entah itu benar-benar sedang mendalami fotografi atau hanya untuk bergaya saja.

Namun kemanakah sekarang orang-orang yang selalu menenteng kamera DSLR tersebut ? Bagi para fotografer, DSLR adalah senjata utama mereka. Tetapi bagi orang yang hanya ikut-ikutan trend ? Mungkin kamera tersebut sedang duduk rapi di lemarinya. Saya rasa saat ini membawa kamera DSLR bukanlah sebuah hal yang ‘WOW’ lagi.

Mengapa perubahan jaman begitu cepat terjadi ?

Smartphone dan mobile apps jawabannya !

Instagram, jejaring sosial versi mobile yang berfokus pada konten foto dan gambar. Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Instagram mempunya pecandu tersendiri. Baru-baru ini Instagram juga mengumumkan bahwa saat ini sudah ada lebih dari 5 milyar foto yang di posting ke dalam Instagram. 5 milyar !

Sebelumnya, kami pernah memberikan tips kepada anda bagaimana cara memanfaatkan Instagram untuk marketing brand anda. Namun sebagai pengguna biasa, apakah anda sudah menggunakan Instagram dengan benar ?

Saya sendiri masih merupakan pengguna Instagram baru, saya baru mulai menggunakannya sejak Instagram masuk ke Android. Lalu bagaimana cara menggunakannya dengan benar ?

Instagram it’s not about the pictures, it’s about sharing

Kuncinya adalah “Find your theme and share it !“. Anda harus memiliki tema sendiri untuk diri anda, jangan seperti Justin Bieber yang menggunakan Instagram hanya untuk mem-posting foto-foto dirinya sendiri.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini.

Referensi: youtube.com/caseyneistat, blogs.independent.co.uk.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.