Iklan Nokia Lumia 920 Ikut Menyerang iPhone 5

This is Lumia

Setelah beberapa kali iklan dari beberapa vendor lain menyerang Apple, seperti Samsung dengan iklan “It Doesn’t Take A Genius” dan “The Next Big Thing is Already Here“, serta Motorola dengan #iLost-nya kali ni Nokia pun turut mengeluarkan iklan serupa. Iklan yang baru saja di-upload beberapa jam yang lalu di Youtube channel NokiaHomeBase tersebut memang cukup menarik perhatian.

Iklan tersebut berisi seseorang yang sedang mengantri di depan toko yang dipenuhi dengan angka 5, dan ada beberapa poster bergambar sebuah smartphone berbentuk candybar dengan satu tombol di bawahnya. Ada juga sebuah poster yang bertuliskan “4->5”. Kemudian digambarkan juga bahwa smartphone yang dijual dari toko itu hanya berwarna hitam dan membosankan, dan si karakter utama yang sedang mengantri itu menginginkan warna yang lebih ceria dan terang. Dari ciri-ciri tersebut, sudah dapat dibilang memang iklan ini menyinggung antrian pembelian iPhone 5 dari Apple.

Nokia Lumia 920, yang diperkuat oleh Windows Phone 8, baru saja diluncurkan bulan lalu. Ponsel ini menjadi perhatian pecinta Windows Phone karena memiliki kamera yang sangat berkualitas, yang dibekali dengan teknologi PureView. Selain itu produk ini juga dinanti karena kualitas hardware khas Nokia yang tahan banting. Di mata pecinta Windows Phone, Nokia Lumia 920 adalah sebuah phone yang sangat layak dipertimbangkan.


Namun yang diperlukan oleh Nokia sekarang ini, selain pecinta Windows Phone, juga pengguna smartphone dari Platform lain, baik itu iOS, Android, ataupun BlackBerry. Walaupun Windows Phone dikabarkan meningkat menjadi 2,7% dari tahun lalu yang hanya 1,6%, Windows Phone masih sangat jauh di bawah Android dengan 64,4% dan iOS dengan 18,8% (sumber: Gartner).

Kita lihat saja bagaimana sepak terjang Nokia ke depannya.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.