Debut Google Glass di Panggung Fashion Diane Von Furstenberg

Apa kabar Google Glass? Proyek buatan Google ini ternyata muncul pertama kali di ajang fashion bukan di ajang teknologi. Google Glass dipakai oleh model-model cantik saat pagelaran fashion terbesar di New York, tepatnya di panggung Diane Von Furstenberg. Bahkan penemu Google, Sergey Brin ikut duduk di baris terdepan di acara fashion ini.

Google Glass yang dipakai oleh Sergey Brin, Diane Von Furstenberg dan beberapa model ini bisa dibilang cocok untuk dipakai sehari-hari apalagi dipadukan dengan fashion. Mereka memakai Google Glass dalam berbagai warna, mulai dari warna pink, merah, biru, abu metalik dan warna terang lainnya. Ini adalah Google Glass pertama berbasis fashion di bidang augmented reality.

Dibuat dengan layar built-in dan ditambahkan dengan layar lain yang memungkinkan pengguna kacamata untuk mengakses internet. Google Glass dibekali dengan sistem operasi Android, sensor gerak, GPS dan kamera. Pengguna juga bisa meng-update Twitter, mengirim e-mail dan pesan teks tanpa menggunakan handphone. Wow ! Google Glass ini dibanderol dengan harga sekitar $1500 atau sekitar 14-25 juta Rupiah.

Kolaborasi Google dengan DVF di panggung fashion bisa dibilang cukup pintar dan atraktif. Google tahu bagaimana cara membuat Google Glass kelihatan glamor lewat ajang fashion terbesar di New York ini.

Sumber : forbes.com, fashioningtech.com, youtube.com/google.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.