Simon Cowell Buat Acara Baru “The X Factor For Tech”

Simon Cowell

Ingat Simon Cowell? Pasti kalian ingat juga dengan American Idol. Yap, Simon Cowell notabene bisa dibilang adalah bapaknya American Idol dan acara reality show terbaru dan cukup terkenal di Amerika, yaitu X Factor. Dua-duanya sama-sama berfokus pada ajang pencarian bakat. Kali ini, Simon Cowell bersama dengan anggota Black Eyed Peas, will.i.am, sedang membuat ajang pencarian bakat untuk menemukan techpreneur baru, yaitu penerus Zuckerberg ataupun penerus Steve Jobs.

Dengan kreatif, acara yang diproduksi di negara Inggris ini dinamakan “The X Factor for Tech” dengan konsep acara yang sama dengan sebelumnya, yaitu pencarian bakat-bakat baru di bidang teknologi. Setiap kisah dan profil kontestan yang memiliki startup akan menjadi konsep dasar acara baru ini. Berikut yang dikatakan oleh will.i.am kepada The Sun.

“Singing and performance create a couple of jobs. But this will create lots…It’s about getting in touch with youth and giving them a platform to express themselves — whether that’s in science or mathematics.”

“Menyanyi dan melangsungkan pertunjukan menciptakan banyak pekerjaan. Tapi ini akan menciptakan lebih dari itu.. Acara ini tentang berhubungan langsung dengan para pemuda dan memberikan mereka wadah untuk mengekspresikan diri mereka – baik itu dalam ilmu pengetahuan ataupun matematika.”

Ide untuk menciptakan acara ini sebenarnya bukan yang pertama kali. Shark Tank, acara reality show yang pernah ditayangkan di stasiun ABC, Amerika, punya konsep sama untuk mencari bakat para entrepreneur. Bedanya, “The X Factor for Tech” berfokus pada teknologi. Ditunggu saja ya, acaranya. Who will be the next big tech leader?

 

Sumber : geekosystem.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.