Demo BlackBerry 10, Cukup Menjanjikan

Baru-baru ini RIM mengadakan BlackBerry Jams di Amerika Serikat dan pada kesempatan tersebut RIM mempresentasikan tentang kebolehan lebih lanjut dari BlackBerry 10.

Jika anda sudah membaca artikel kami mengenai kabar terbaru BlackBerry 10. Mungkin anda masih bingung, sebenarnya seperti apa kehebatan yang dijanjikan RIM dari BlackBerry 10 ?

CEO Research In Motion (RIM), Thorsten Heins, menyebutkan bahwa BlackBerry 10 adalah:

It’s all about the flow

Pada BlackBerry Jam di Amerika Thorsten Heins bersama Vivek Bhardwaj mendemonstrasikan BlackBerry 10, terutama fitur-fitur terbaru, termasuk yang sudah mereka perbaharui antara lain sebagai berikut:

  • BlackBerry Flow
  • BlackBerry Peak
  • BlackBerry Hub
  • BlackBerry Calendar
  • BlackBerry Messenger
  • BlackBerry App World
  • Sleep Mode
  • Alarm

Sebagai tambahan, BlackBerry 10 merupakan salah satu smartphone pertama yang memungkinkan anda secara langsung untuk memisahkan profil “Personal” dan “Work”. Sehingga anda bisa memisahkan aplikasi yang anda gunakan untuk profil personal dan untuk profil work.

RIM juga menyiapkan BlackBerry App World tersendiri untuk profil work. Sehingga perusahaan anda nantinya bisa menyiapkan aplikasi yang bisa di-download untuk anda gunakan dalam bekerja. Hal ini juga memudahkan perusahaan bagi orang-orang yang sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut, fitur work bisa dimatikan dan semua data serta aplikasi yang ada di profil work anda akan dihilangkan. Sehingga tidak ada lagi aplikasi khusus karyawan yang bisa digunakan oleh orang luar perusahaan yang tentunya meningkatkan keamanan informasi perusahaan tersebut.

Simak video berikut ini untuk live demo BlackBerry 10.

Referensi: blogs.blackberry.com, youtube.com/blackberry.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.