Apa Itu Inbound Marketing ?

Saya yakin anda memiliki sebuah akun di Facebook dan Twitter. Pertanyaan saya, apakah di Facebook dan Twitter anda terdapat akun sebuah brand yang anda like atau follow ? Saya yakin, anda mengikuti (like atau follow) paling tidak 1 brand. 

Dunia marketing atau pemasaran saat ini sudah memasuki era baru. Jika anda saat ini memiliki sebuah usaha atau berada dalam pekerjaan di bidang marketing, khususnya apabila perusahaan anda bergerak di bidang B2C atau berinteraksi langsung kepada pelanggan. Pasti anda sudah mulai memikirkan atau bahkan sudah melakukan internet marketing. Hal yang paling sederhana adalah anda membuat website untuk brand anda, kemudian anda juga membuat Facebook page atau sebuah akun Twitter bagi brand anda untuk memudahkan dalam menjangkau para pelanggan.

Internet marketing adalah salah satu bagian dari inbound marketing. Membuat akun Facebook dan Twitter memanglah mudah, tetapi yang sulit adalah memonetisasinya menjadi sebuah media yang bermanfaat bagi brand anda.

Voltier Digital, perusahaan yang saat ini sudah di akuisisi oleh BlueGlass, membuat sebuah infografis yang menjelaskan secara rinci mengenai apa itu inbound marketing, serta perbedaannya dengan outbound marketing.

Simak infografis berikut ini.

Referensi: blueglass.com, thegreatonline.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.