Open webOS Sedang Disiapkan

open webos

Open webOS atau yang dulunya dikenal dengan HP webOS adalah sebuah sistem operasi yang pertama kali di buat oleh Palm, kemudian perusahaan tersebut dibeli oleh Hewlett-Packard (HP).

Sistem operasi yang berbasiskan Linux ini bersifat open source dan dalam pengembangan. HP masih menjadi perusahaan dibalik sistem operasi ini, nampaknya belum benar-benar menyerah untuk mengembangkan sistem operasinya sendiri.

Open webOS sudah ada sejak tahun 2009 sampai sekarang. Lalu apa saja yang ada dalam sistem operasi tersebut ? Simak video demo Open webOS pada HP TouchSmart PC dari Chief Architect webOS, Steve Winston berikut ini.

Dalam video ini, Steve Winston mengatakan bahwa nantinya Open webOS akan berada di smartphone, tablet, dan PC. Artinya sistem operasi ini akan menyaingi Windows 8. Nampaknya kita harus masih menunggu untuk melihat kehebatan Open webOS lebih lanjut, karena HP dan para developer yang tergabung dalam komunitas open source ini masih akan mengembangkan platform dan menambahkan fitur-fitur baru.

Menarik kita simak kelanjutannya. Bagaimana menurut anda ?

Referensi: blog.openwebosproject.org, www.youtube.com/gramwebos.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.