Fitur Discover di Twitter Mendapat Pembaruan

Twitter Logo

Twitter, melalui blog official mereka, mengumumkan pembaruan yang mereka lakukan pada fitur Discover (bahasa Indonesia: Temukan). Fitur yang pertama kali diperkenalkan oleh Twitter pada Desember tahun lalu akan menyuguhi Anda tampilan yang lebih kaya media mengenai berita-berita terkini yang disajikan sesuai dengan minat dan aktivitas Anda di media sosial.

Langkah ini akan membuat Twitter menambah fokusnya untuk mengintegrasikan media di ekosistem mereka, sehingga layanan mereka tidak lagi hanya layanan berbagi pesan 140 karakter. Fitur Discover juga sangat menarik karena berita yang muncul di sana adalah berita yang Twitter anggap cocok untuk Anda, berdasarkan orang-orang yang Anda ikuti dan orang-orang yang mengikuti Anda.

Twitter mengatakan pembaruan ini akan tersedia untuk seluruh pengguna secara bertahap. Apakah Anda sudah mendapatkan pembaruan tersebut?

Berikut pernyataan resmi Twitter dikutip dari blog.twitter.com:

Last December, we introduced Discover to bring you essential information from the web. This May, we added stronger signals and a new design that made it more personal for you with better stories and Tweets from people you know.

Now we’re improving Discover again: when you visit the Discover tab on twitter.com, you’ll see a continuous stream of Tweets, which automatically expand to show you the most relevant stories and most engaging photos.

We hope you enjoy this new way to discover what’s happening now and find new people to follow in a rich stream of Tweets. The updated Discover is rolling out gradually to everyone.

Posted by Sara Mauskopf @sm
Product Manager

 

 

Desember tahun lalu, kami memperkenalkan Discover (versi Indonesia: Temukan) untuk memberikan kepada Anda informasi penting dari dunia web. Bulan Mei yang lalu, kami memperbarui dan membuat desain yang baru yang membuat fitur tersebut lebih pribadi untuk Anda dengan cerita-cerita yang lebih baik dan Tweet dari orang-orang yang Anda tahu.

Sekarang kami memperbarui Discover lagi: apabila Anda mengunjungi tab Discover di twitter.com, Anda akan melihat aliran Tweet yang terus menerus, yang memiliki tampilan yang lebar untuk memberikan kepada Anda cerita-cerita dan foto-foto yang paling cocok untuk Anda.

Kami berharap Anda akan menyukai cara baru untuk menemukan apa yang sedang terjadi saat ini dan menemukan orang baru untuk diikuti di aliran Tweet yang kaya tersebut. Pembaruan Discover ini akan tersedia secara bertahap kepada seluruh pengguna.

Dikirim oleh Sara Mauskopf @sm
Product Manager

 

Referensi: blog.twitter.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.