Instagram Kalahkan Twitter

instagram vs twitter

Instagram dan Twitter memang mempunyai daya tarik tersendiri untuk para penggunanya. Twitter mengundang banyak pengguna untuk login setiap hari hanya untuk melihat berita, quotes, ataupun dijadikan tempat curahan hati. Sedangkan Instagram adalah aplikasi edit dan sharing foto. Ternyata, jumlah pengunjung Instagram setiap harinya lebih banyak daripada Twitter.

Menurut data yang diambil oleh comScore lewat laporan pengukuran mobile gadget, Instagram pertama kalinya mengalahkan Twitter untuk jumlah pengguna harian terbanyak setiap harinya. Bulan Agustus,  Instagram punya  rata-rata 7,3 juta pengguna setiap harinya. Untuk perbandingannya, Twitter hanya punya rata-rata 6,9 juta pengunjung harian di bulan yang sama. Bukan dilihat dari jumlah pengunjung harian saja, bahkan banyak pengguna lebih lama mengakses Instagram daripada Twitter.

Data menunjukkan, waktu yang digunakan pengguna adalah 257 menit untuk mengakses aplikasi foto sharing ini lewat smartphone mereka. Sedangkan waktu 170 menit dihabiskan oleh pengunjung Twitter. Instagram selalu dialiri dengan foto-foto yang di-post setiap waktu dan tentu ada jeda untuk melihat pada 1 foto. Tidak seperti Twitter yang berbasis teks dengan berbagai tautan link foto, link web, dan semacamnya.

Walaupun Instagram hanya 2 tahun lebih muda dari Twitter, popularitas Instagram tak kalah hebatnya dari Twitter. Twitter sebenarnya punya pengguna lebih banyak yang mengakses lewat website bahkan lewat mobile phone mereka. Namun, pengguna Instagram ternyata lebih loyal dan lebih sering kembali mengunjungi Instagram dalam waktu yang lama. Pesona foto sharing ternyata lebih ampuh dibandingkan dengan kata-kata yang bermunculan di Twitter.

 

Sumber : allthingsd.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.