BlueStacks Bekerja Sama Dengan AMD

BlueStacks-App-Player-logo

BlueStacks, pembuat player aplikasi Android untuk Windows dan juga Mac, dikabarkan bekerja sama dengan perusahaan pengembang processor AMD. Melalui investasi AMD sebesar $6,4 juta (sekitar 61 milyar rupiah) di BlueStacks, mereka bekerja sama dan membuat aplikasi BlueStacks khusus yang berjalan di atas processor AMD Fusion dan graphics card Radeon.

Pengembangan BlueStacks yang khusus berjalan di processor AMD Fusion dan graphics card Radeon tersebut juga dibantu langsung oleh desainer processor AMD Fusion, sehingga dipastikan akan lebih kompatibel dibandingkan dengan BlueStacks yang berjalan di processor jenis lain yang menjalankan Windows 7 maupun Windows 8. Melalui BlueStacks, pengguna dapat men-download dan menjalankan lebih dari 500.000 aplikasi Android di komputer mereka.

AMD-AppZone

Selain itu AMD juga meluncurkan AMD AppZone (amd.com/appzone), sebuah toko aplikasi yang berisi game-game yang telah dioptimisasi untuk prosesor AMD, sama seperti toko aplikasi milik Intel, AppUp (appup.com). AppZone sudah tersedia sekarang, dan mendukung bahasa Inggris, Jerman Korea, Cina (Simplified dan Traditional), Perancis, Italia, Spanyol, dan Portugal, dan aplikasi Android sebanyak 500.000 buah, yang sudah mencakup banyak sekali kategori seperti game, edukasi, musik, bisnis, media sosial, dan lain-lain.

 

Referensi: techcrunch.com

 

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.