Layar Fleksibel Dan Mikrofon Laser ? Apple Sudah Dapat Paten

apple

Mungkin anda pernah melihat berbagai rumor dan video-video bermunculan ketika menjelang iPhone 5 akan diluncurkan ?

Meskipun iPhone 5 tidak terlalu banyak inovasi yang mengejutkan, tapi Apple nampaknya sudah mempersiapkan sesuatu hal yang baru lagi untuk produk barunya. Apple baru saja mendapat paten layar fleksibel dan mikrofon laser.

Layar fleksibel yang bereaksi terhadap suara getaran. Dijelaskan oleh UnwiredView, layar itu akan bergerak saat anda berbicara.

iPhone-flexible-display

Dengan kata lain, layar tersebut bisa menangkap gelombang suara, layar tersebut bisa menjadi bagian dari speaker untuk surround sound audio. 

Anda bingung ? Saya juga. Tetapi hal tersebut terdengar sebagai sesuatu yang luar biasa sedang mereka siapkan. Tentu hal ini butuh waktu, tetapi yang jelas kita sedang menuju ke teknologi layar fleksibel.

Nampaknya orang-orang masih menaruh banyak harapan kepada Apple untuk terus berinovasi dan memberikan gebrakan teknologi baru seperti yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya. Salah satu contohnya seperti video yang sudah cukup lama yang dibuat oleh AatmaStudio berikut ini:

Referensi: unwiredview.com, technobuffalo.com, youtube.com/aatmastudio, geekshut.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.