Megabox, Layanan Terbaru Dari Kim Dotcom

Megabox

Ingat Megaupload? Situs berbagi file itu memang sudah ditutup secara permanen. Namun penciptanya, Kim Dotcom, dikabarkan sedang membangun ulang bisnisnya tersebut. Dan selain membangun MegaUpload yang baru, ternyata Kim Dotcom juga sedang membangun produk baru yang berisi layanan musik, yang diberi nama Megabox. Dan Video teaser-nya baru saja di-upload.

Menurut laporan dari TorrentFreak, proses pengembangan MegaUpload yang baru sudah hampir selesai, server sudah dipesan, dan bahkan investor sudah mulai mengantri. MegaUpload dulunya adalah sebuah web yang sangat besar, pengunjungnya bisa sampai 50 juta sehari, tapi kemudian ditutup oleh pemerintah Amerika, bahkan beberapa karyawannya sempat ditangkap, termasuk Kim Dotcom sendiri.

Dan beberapa saat yang lalu, Kim Dotcom merilis video teaser di atas, mengenai layanan terbarunya, Megabox, yang merupakan layanan berbagi musik dari MegaUpload yang sudah lama sekali ditunggu-tunggu.

Beberapa waktu yang lalu Dotcom mengumumkan bahwa Megabox adalah layanan yang memungkinkan pemain musik untuk menjual musiknya langsung kepada para penggemar, dan 90% keuntungannya adalah milik pemain musik itu sendiri.

 

Referensi: torrentfreak.com, techcrunch.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.