Jelajahi Lautan dengan Google Maps

Google Maps Explore Ocean

Ingin melihat pemandangan laut tanpa harus menyelam atau diving? Ucapkan terima kasih kepada Google Maps atas penambahan fitur barunya yang dirilis Selasa kemarin. Kita bisa melihat panorama bawah laut lewat tampilan foto-foto yang menakjubkan. Indahnya batu-batu karang  di bawah sinar matahari atau tampak kura-kura air dari dekat, semuanya bisa dilihat di fitur baru Google Maps lewat Street View.

Google bekerja sama dengan The Catlin Seaview Survey yang mempelajari batu-batu karang atau batu koral di dunia. Hasil jepretan bawah laut ini diambil dengan kamera khusus bawah laut, oleh karena itu foto-foto yang ditampilkan di Google Maps tentu sangat menakjubkan. Kita bisa melihat kura-kura air yang berenang di antara batu karang atau batu-batu karang yang dikelilingi ikan.

Lihat foto di atas klik [Link]

Lihat foto di atas kilik [Link]

Lokasi-lokasi tempat tumbuhnya batu-batu karang indah ini bisa dilihat di area Australia, Filipina dan Hawaii. Yap, Google Maps baru menyediakan foto-foto pemandangan bawah laut dan lusinan terumbu karang hanya di 3 area tersebut. Sayangnya, pemandangan bawah laut Indonesia yang tak kalah indahnya dengan daerah-daerah di atas belum terlihat di fitur baru Google Maps.

Sumber : maps.google.com, youtube.com/googlemaps.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.