Integrasi Drop Box Dengan Facebook Groups

Hari ini Drop Box mengumumkan bahwa mereka akan mengintegrasikan layanan mereka dengan Facebook Groups. Integrasi ini akan bisa anda nikmati dengan segera.

Seperti apa integrasi Drop Box dengan Facebook Groups ini ?

Drop Box menjelaskan bahwa para penggunan nantinya bisa dengan mudah berbagi file-file (gambar, folder, dokumen, dan lain-lain) yang ada di dalam Drop Box.

Anda juga bisa menghubungkan akun Drop Box dan Facebook anda, nantinya anda dengan mudah bisa memilih apa yang ingin anda bagikan kepada teman dalam group Facebook anda. Dokumen, foto, dan video yang anda bagikan nantinya akan muncul pada wall group anda dan bisa dilihat melalui smartphone dan tablet.

facebook-dropbox #2

Drop Box mulai hari ini menjalankan integrasi ini, dan mereka mengatakan bahwa para pengguna Facebook dan Drop Box akan menemukan di Facebook Groups anda sebentar lagi.

Saya rasa yang perlu menjadi perhatian bagi Drop Box dan Facebook adalah mengenai keamanan file, karena Drop Box baru-baru ini meng-upgrade fasilitas keamanannya dikarenakan adanya kecolongan data oleh pihak yang tidak diinginkan. Kemudian tentu saja kapasitas, seperti yang kita ketahui Drop Box memiliki kapasitas yang sangat kecil (2GB) dibanding layanan cloud lainnya seperti Google Drive, iCloud, dan Microsoft SkyDrive.

Selain hal tersebut, integrasi ini sangat baik dan mendukung produktivitas kerja. Karena nantinya anda bisa menggabungkan file sharing dan social network dengan rekan kerja anda.

Referensi: blog.dropbox.com, venturebeat.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.