Gangnam Style Melampaui Call Me Maybe

Gangnam Style

Beberapa minggu terakhir ini, internet seakan dibuat demam oleh sebuah joget genre baru yang diciptakan oleh rapper asal Korea Selatan, Psy. Ya, joget tersebut adalah Gangnam Style. Entah apa yang ada di lagu tersebut, tetapi lagu tersebut begitu populer di internet, dan memiliki banyak sekali parodi. Bahkan Britney Spears pun ingin sempat ingin mempelajarinya gaya tersebut. Dan pada hari ini, tepatnya sekitar tadi pagi, views dari video Gangnam Style milik Psy telah melampaui views video Call Me Maybe dari Carly Rae Jepsen, yang merupakan video viral lainnya di tahun 2012 ini.

Britney Spears ingin belajar Gangnam Style.

Britney Spears akhirnya diajarkan Gangnam Style, langsung oleh Psy, di acara The Ellen Show.

Pada saat artikel ini dibuat, Gangnam Style memiliki views sebanyak 274.341.254, sedangkan Call Me Maybe memiliki views sebanyak 269.775.675. Padahal dilihat dari umur video, video Call Me Maybe lebih dahulu di-upload ke Youtube, yaitu pada 1 Maret 2012, versus Gangnam Style yang di-upload 15 Juli 2012.

Sebagai catatan, peningkatan views dari video milik Psy tersebut memang cukup fenomenal, untuk ukuran video yang bukan dari channel VEVO ataupun penyanyi terkenal lainnya. satu setengah bulan setelah video tersebut di-upload, video tersebut langsung mendapatkan 100 juta views. Hari ini, sudah 2,5 kali lipat dari itu. Bahkan, New York Times sempat mencatat jumlah views dari video tersebut pada empat hari yang lalu, yaitu 220 juta views. Berarti video tersebut ditonton 54 juta kali dalam 4 hari terakhir. Wow.

Kedua video tersebut, Gangnam Style dan Call Me Maybe, merupakan dua viral videos yang bisa dibilang paling populer sepanjang tahun 2012 ini. Ada banyak sekali parodi yang dihasilkan oleh berbagai macam orang, mulai dari model sampai dengan pemain baseball. Lain halnya dengan Call Me Maybe yang menjadi viral berkat nadanya yang catchy, Gangnam Style menjadi viral akibat goyangan menarik yang dipraktikkan oleh Psy.

 

Ingin menonton Gangnam Style dan Call Me Maybe sekali lagi? Mari..

 

Referensi: mashable.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.