Rahasia Para Remaja Dalam Menggunakan Internet

secret-online-teens

Jika anda seorang remaja atau pernah menjadi seorang remaja yang sudah merasakan kehidupan di dunia internet, pasti anda pernah melakukan kegiatan-kegiatan di internet yang tidak ingin diketahui orang lain selain diri sendiri. Akuilah, hampir semua orang pasti pernah berbuat demikian, termasuk saya sendiri.

Apa yang anda lakukan ? Mulai dari mencari bahan untuk mengerjakan tugas, stalkling foto-foto dan akun gebetan atau pacar anda, bermain game online secara diam-diam, mengakses internet (social network) diluar jam batas anda diizinkan oleh orang tua anda, sampai mengakses situs-situs yang ….. *ehem*

Zone Alarm, sebuah perusahaan pembuat Anti Virus asal Amerika Serikat membuat sebuah infografis ‘The Secret Life of The Online Teenager’. Banyak fakta-fakta yang menarik yang disajikan, salah satunya lebih banyak remaja wanita yang diajak chatting oleh orang yang tidak dikenal atau ia kenal melalui dunia online.

Saya rasa wajar, saat ini banyak orang-orang yang memanfaatkan social network seperti Facebook dan Twitter untuk mencari kenalan baru, misalnya anda di add friend oleh orang yang anda tidak kenal di Facebook, kemudian ketika anda accept friend request, dia memanggil anda melalui chatting. Para remaja juga sering kali menyembunyikan aktivitas internetnya.

Menarik kita simak infografis berikut ini.

ZoneAlarm-secret-online-teens

Referensi: zonealarm.com, leonardsipes.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.