Motorola Menyindir Apple Maps #iLost

ilost featured

Apple Maps, aplikasi Maps baru bawaan iOS 6 memang masih butuh banyak perbaikan. Apple pun sudah berjanji akan memperbaiki Apple Maps tersebut, namun nampaknya persaingan didalam dunia smartphone yang kian memanas, membuat para kompetitor mencoba memanfaatkan kesempatan ini untuk menyindir Apple Maps kepada para customer.

Kali ini giliran Motorola Mobility, perusahaan yang baru saja diakuisisi Google. Motorola Mobility melalui akun Google+ dan Twitter miliknya, menyindir Apple Maps dan iPhone dengan membandingkan dengan DROID RAZR M dan Google Maps.

Looking for 315 E 15th in Manhattan? Google Maps on DROID RAZR M will get you there & not #iLost in Brooklyn.

Berikut post dan tweet dari Motorola di Google+ dan Twitter.google+ motorola

twitter motorola

Nampaknya persaingan dunia smartphone semakin ketat dan menjadi tidak sehat. Persaingan yang ketat bagus untuk para vendor dan customer, karena dengan demikian mereka semakin saling berinovasi memberikan produk-produk yang terbaik dan customer akan semakin menikmati inovasi teknologi tersebut.

Tetapi hal tersebut menjadi tidak sehat sejak Apple berperang paten dengan sejumlah pihak, salah satunya adalah Samsung dan berujung Samsung kalah di pengadilan Amerika Serikat dan Samsung mulai membalas Apple. Paten memang bertujuan baik, yaitu untuk melindungi hasil karya ciptaan pemegang hak paten, tetapi beberapa pihak menyebutkan bahwa paten bisa membatasi inovasi. Bagaimana menurut anda ?

Referensi: techcrunch.com, twitter.com/motorola, plus.google.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.