Image Stabilization di Nokia Lumia 920 Diuji Dengan Mobil Radio Kontrol

Kamera merupakan salah satu fitur ungguran di Smartphone Windows Phone terbaru keluaran Nokia, Lumia 920. Memiliki sensor sebesar 8 megapixel, kamera tersebut menggunakan lensa Carl Zeiss, dan mengusung teknologi PureView yang merupakan fitur kamera kebanggaan Nokia sejak diluncurkan pertama kali di Nokia 808. Selain menghasilkan jepretan yang baik di kondisi minim penerangan, kamera PureView ini juga disebut-sebut memiliki fitur image stabilization yang sangat baik. Beberapa orang yang penasaran pun mencoba mengetes image stabilization di Nokia Lumia 920, dan membandingkannya dengan Samsung Galaxy S III.

Video di bawah ini berisi beberapa orang yang penasaran dengan image stabilization dari Nokia Lumia 920, dan mereka memasang smartphone tersebut di atas sebuah mobil radio kontrol, bersebelahan dengan sebuah Samsung Galaxy S III. Kemudian mobil tersebut dijalankan berkeliling ruangan yang beralaskan karpet selama beberapa detik, dengan dua smartphone di atasnya dalam keadaan merekam.

Di akhir video, hasil rekaman dari kedua ponsel tersebut pun dibandingkan. Dapat dilihat rekaman pada Samsung Galaxy S III terlihat lebih bergetar daripada hasil rekaman Nokia Lumia 920. Hasil rekaman di Nokia Lumia 920 terasa sangat halus, meskipun mobil radio kontrol yang berjalan di atas karpet tersebut terus bergetar karena berjalan di permukaan yang cukup tidak rata.

 

Referensi: youtube.com, gizmodo.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.