Saya di Cina, Bagaimana Cara Mengakses Internet ?

great wall of china

Cina adalah negara yang perekonomiannya sangat berkembang sangat ini, bahkan ada lelucon yang mengatakan ‘Semua yang ada di dunia ini ciptaan Tuhan, selain itu buatan Cina’. Tetapi jika anda pergi untuk business trip ke Cina, apakah anda bisa mengandalkan internet yang ada disana ? Untuk saat ini Cina masih dikenal dengan WiFi  yang kurang dapat diandalkan, karena ada sekitar 450 juta pengguna internet.

Saya di Cina, bagaimana cara saya bisa mendapatkan akses internet ? Tentu saja dengan bantuan provider-provider lokal yang ada di Cina. Namun provider mana yang harus saya pilih dan percaya untuk kecepatan dan kestabilan internet tersebut ?

Chinawebreport.com membantu orang-orang yang akan datang ke Cina dan berencana untuk menggunakan internet melalui sebuah infografis. Infografis yang disediakan berisi informasi-informasi penting seputar internet di Cina, mulai dari pembagian geografis berdasarkan kecepatan internet dan faktor-faktor sosial ekonomi lainnya.

Tetapi dengan menggunakan provider-provider internet yang tersedia, mungkin anda tetap akan kesulitan untuk membuka website-website tertentu seperti Google, Facebook, YouTube, Twitter karena sebagaimana kita ketahui Cina melarang website-website tersebut di negaranya.

Simak infografis berikut ini.

china-broadband-speeds-infographic

Referensi: chinawebreport.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.
  • zcklzk

    untuk makluman saja ni,maaf kalau salah tempat.HEBAT!stiforp sudah menjelajah kecina pula.takan nak jadi penonton jer,…upgrade segera jgn buang masa.http://greatzcklz.stiforpmy.com/