Patung Lilin Replika Steve Jobs

Farewell-Steve-Jobs

Sepertinya kematian Steve Jobs sekitar 1 tahun lalu masih membuat beberapa orang berduka, serta banyak orang terinspirasi melalui perjalanan hidupnya. Untuk memperingati 1 tahun meninggalnya Steve Jobs, Madamme Tussauds Hongkong akan mengeluarkan sebuah patung lilin dari mendiang Steve pada tanggal 27 September mendatang.

Pakaian yang dikenakan oleh replika patung lilin ini, Madamme Tussauds terinspirasi dari gaya berpakaiannya menggunakan baju katun hitam turtle neck, dan celana jeans Levi 501. Sedangkan untuk pose-nya terinspirasi dari sebuah foto terkenal yang muncul di sampul majalah Fortune pada tahun 2006, menunjukan Steve dengan tangan terlipat, gaya yang santai, kepala agak miring dan tersenyum hangat.

Biaya untuk membuat patung lilin ini dikatakan sebesar HK$ 1,500,000 atau sekitar Rp 1.800.000.000 (1, 8 milyar rupiah, diasumsikan 1 HK$ = Rp 1.200). Sebelumnya Apple pernah mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindak hukum bagi pihak-pihak yang membuat figur Steve Jobs tanpa melakukan izin terlebih dahulu.

Berikut adalah foto yang dirilis oleh Madamme Tussauds dalam situs resminya.

Referensi: madametussauds.com, apple.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.