Facebook Sedang Menguji Photo Sync Untuk Android

facebook photo sync

Facebook dikabarkan sedang mengetes sistem photo sync yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis meng-upload foto-foto yang ada di perangkat Android mereka secara otomatis ke server Facebook. Kabarnya, fitur ini masih hanya dapat dinikmati oleh sebagian kecil pengguna.

Rupanya Facebook tidak mau kalah dengan Google+, yang sudah memiliki fitur serupa cukup lama, yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis, tanpa perlu mengeklik tombol apapun, langsung meng-upload foto yang baru mereka ambil melalui smartphone mereka ke cloud. Sama halnya dengan yang ada di Google+, photo sync di Facebook juga tetap menjaga privasi Anda dengan cara meletakkan semua foto yang ter-upload secara otomatis ke sebuah folder yang bernama “Synced from Phone” di dalam halaman Photos Anda.

Fitur ini untuk sementara hanya tersedia untuk sedikit pengguna, tetapi Facebook sendiri sudah memberikan halaman bantuan mengenai fitur ini, sehingga fitur ini sudah terhitung official. Untuk mencoba apabila Anda merupakan pengguna beruntung yang mendapatkan fitur tersebut, coba lihat di timeline di perangkat Android Anda, kemudian sentuh Photos, dan periksa apabila ada tombol sync di bagian bawah layar. Belum jelas apakah fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna yang lebih banyak.

 

Referensi: theverge.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.