Sony Mempersiapkan PlayStation 3 Yang Lebih Ramping

Slimmer PS3

Sony dikabarkan meluncurkan PlayStation 3 yang lebih ramping, kecil, dan ringan, memasuki musim liburan ini. PlayStation 3 yang baru tersebut akan mengusung media penyimpanan berupa hard disk sebesar 250GB atau 500GB, diumumkan oleh perusahaan raksasa elektronik dan hiburan digital tersebut pada rabu ini, satu hari sebelum Tokyo Game Show.

Untuk ukuran hard disk-nya sendiri, PlayStation 3 yang baru ini mengalami peningkatan dibandingkan oleh pendahulunya yang hanya memiliki 160GB dan 320GB. Dengan ukuran hampir sebesar laptop, PlayStation 3 terbaru ini hanya sebesar setengah dari PlayStation 3 generasi pertama, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006.

Peluncuran perdana akan dimulai pada tanggal 25 September di Amerika Utara, yang mana model 250GB akan dijual seharga $269 (sekitar Rp. 2.560.000,00), dan model 500GB akan dijual seharga $299 (sekitar Rp. 2.850.000,00).

Sony sendiri dikabarkan tidak dalam keadaan yang baik karena produk mereka, PlayStation Portable, mulai digoyahkan oleh iPhone milik Apple, dan juga beberapa produk handheld console lainnya. Mereka melaporkan sedang mengalami kerugian terbesar dari 66 tahun terakhir, sepanjang 4 tahun berturut-turut. Untuk menarik perhatian konsumen, Sony menurunkan harga PlayStation Portable, dan mulai memfokuskan penjualan pada PlayStation Vita, yang mulai dijual akhir tahun lalu, sebagai perangkat handheld console andalan mereka.

Sementara di pasar console sendiri, Sony masih terlihat kukuh apabila disandingkan dengan console keluaran Microsoft, Xbox 360.

“Even after six years, the PlayStation 3 has not lost momentum and continues to deliver powerful home entertainment.”

“Bahkan setelah enam tahun, PlayStation 3 masih belum kehilangan taringnya dan terus dapat memberikan hiburan berkualitas di rumah Anda”, kata Hiroshi Kawano, pimpinan Sony di sektor game.

 

Referensi: dailymail.co.uk

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.