Investasi Google

Google-Offices

Perusahaan sebesar Google, Microsoft, Apple, dan sebagainya pasti sangat rajin untuk melakukan investasi. Ya, tujuan investasi pasti ujung-ujungnya uang, UUD (ujung-ujungnya duit) kalau kata orang Indonesia. Tetapi bukan hanya sekedar uang lah yang dikejar oleh perusahaan-perusahaan seperti ini, melainkan pelebaran sayap bisnis, pertambahan customer, dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan dan kemauan perusahaan tersebut.

Sering kali kita mendengar Google membeli perusahaan-perusahaan tertentu, dari perusahaan sebesar Motorola hingga sebuah perusahaan startup. Dan yang paling baru adalah Google membeli Snapseed. Berikut ini adalah sebuah infografis yang dikeluarkan oleh bestcomputerscienceschools.net mengenai perjalanan investasi perusahaan search engine yang berdiri sejak 1998 tersebut.

Referensi: bestcomputerscienceschools.net, google.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.