8X dan 8S, Smartphone Windows Phone Baru Dari HTC

HTC 8X

8X dan 8S merupakan dua smartphone terbaru HTC yang mengusung sistem operasi Windows Phone. 8X, yang memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada 8S, dibekali processor Snapdragon S4 dualcore, dengan layar berukuran 4,3 inci beresolusi 1280×720, 1GB RAM, LTE, dan kamera belakang 8 Megapixel, dengan tombol kamera dedicated, kamera depan 2 Megapixel, kemampuan merekam video 1080p, NFC (Near Field Communication), baterai berkapasitas 1800 mAh, dan juga Beats Audio. Terlihat sangat menjanjikan, ya?

Layar yang diusung oleh 8X memiliki pixel per inch sebanyak 342, atau lebih banyak daripada layar Retina Display pada iPhone 4 dan 4s yang memiliki pixel per inch sebanyak 326. Sayangnya, kapasitas penyimpanan yang ditawarkan hanya 16 GB, dan juga tidak ada slot MicroSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Selain 8X, di acara yang sama HTC juga meluncurkan 8S, yang merupakan ‘adik’ dari 8X. Dengan harga yang lebih terjangkau, 8S memiliki spesifikasi yang tidak kalah mumpuni, antara lain layar Super LCD berukuran 4 inci dengan resolusi 800×400, processor Snapdragon S4 1GHz, 512 MB RAM, kamera belakang 5 Megapixel, tetapi tanpa LTE dan juga kamera depan. Tapi di sisi lain, karena kapasitas penyimpanan yang hanya 4GB, 8S dilengkapi dengan slot MicroSD.

Kedua smartphone tersebut akan mulai dijual bulan November untuk AT&T, Verizon, dan T-Mobile (di Amerika Serikat), dan dalam berbagai pilihan warna yaitu merah, biru, hitam, dan kuning. Untuk harga sendiri belum dipastikan, tetapi dengan gempuran smartphone lain, kemungkinan besar harga kedua smartphone ini akan berada di bawah $200 dengan kontrak.

Kapan kira-kira smartphone ini akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja!

We wanted the colors to be bold, sophisticated, and adventurous” – Scott Croyle, HTC Design VP

Berikut official video mengenai 8X dan 8S dari HTC:

 

Referensi: gizmodo.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.