Google+ Tembus 400 Juta Pengguna

google plus featured

Jejaring Sosial milik Google, Google+ sudah memiliki lebih dari 400 juta pengguna seperti yang diumumkan oleh Google’s Senior Vice President of Engineering, Vic Gundotra.

Vic Gundotra mengumumkan hal tersebut dalam akun Google+ miliknya, berikut pernyataannya:

This week we also hit an important milestone–over 400,000,000 people have upgraded to Google+. It was only a year ago that we opened public sign-up, and we couldn’t have imagined that so many people would join in just 12 months.

Ia mengatakan bahwa saat ini sudah 400 juta pengguna Google yang meng-upgrade ke akun Google+ sejak 1 tahun lalu Google+ dibuka untuk umum. Ia juga mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 100 juta pengguna yang aktif setiap bulannya dalam Google+ melalui website (plus.google.com) dan mobile.

vic-gundotra

Sekedar perbandingan, saat ini jumlah pengguna facebook yang aktif per bulan sekitar 955 juta pengguna. Bisa dibilang Facebook lebih besar hampir 10 kali lipat dibanding Google+. Tetapi di sisi lain, facebook membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapai 100 juta pengguna aktif setiap bulannya. Sebuah pencapaian yang luar biasa dari Google+.

Referensi: plus.google.com, mashable.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.