Motorola Akan Meluncurkan Smartphone Berbasis Intel 18 September Besok

intel motorola featured

Intel akhirnya akan mulai menancapkan kukunya di dunia smartphone. Bekerja sama dengan Motorola, mereka akan mengadakan acara peluncuran produk baru mereka pada tanggal 18 September besok, tepatnya di Victoria House, London. Intel dan Motorola pertama kali mengumumkan akan meluncurkan ponsel Motorola berbasis Intel pada acara Consumer Electronics Show di Las Vegas, pada awal tahun ini.

Langkah ini akan menjadi langkah bersejarah bagi Intel, karena ini berarti untuk pertama kalinya Intel mengeluarkan produk prosesor untuk digunakan di smartphone, sebuah pasar yang sampai saat ini masih dikuasai oleh saingan-saingan mereka, seperti ARM. CEO Paul Otellini berkata bahwa ponsel yang akan mereka luncurkan akan diperkuat oleh prosesor Atom versi mobile.

Biasanya, perangkat berprosesor ARM memiliki daya tahan baterai yang lebih kuat karena memiliki efisiensi tenaga yang baik, sedangkan chip x86 dari Intel, meskipun sebetulnya juga berfokus pada efisiensi tenaga, seringkali dianggap lebih berfokus pada performa ketimbang kepada efisiensi tenaga. Pertanyaannya adalah, apakah prosesor besutan Intel ini akan mampu bersaing dengan prosesor Cortex A15, yang diperkirakan akan datang pada akhir 2012/awal 2013?

Yang pasti, untuk Anda semua yang penasaran dengan wujud dan performa dari ponsel ini hanya perlu bersabar 1 hari lagi, karena event-nya akan dilangsungkan besok, pukul 10.00 GMT, atau pukul 5 sore WIB!

Referensi: techradar.com, cnet.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.