Marissa Mayer Membagikan iPhone 5 Kepada Setiap Karyawan Yahoo

marissa_new4

CEO Yahoo yang baru, Marissa Mayer, baru saja membuat pengumuman kepada seluruh karyawan Yahoo di Amerika Serikat, baik yang bekerja full time maupun part time. Ia akan memberikan mereka sebuah smartphone Apple, Samsung, Nokia, atau HTC.

“Kami semua sangat senang”, sahut seorang sumber dari dalam perusahaan.

Marissa Mayer, yang baru menjabat sebagai CEO Yahoo selama 2 bulan, juga sempat membuat peraturan baru yaitu menggratiskan makan siang bagi seluruh karyawan Yahoo.

Melalui program smartphone gratis ini, setiap karyawan Yahoo dapat memilih iPhone 5, Samsung Galaxy S3, HTX One X, atau Nokia Lumia 920 untuk diri mereka masing-masing. Dikabarkan, Yahoo juga akan membayarkan paket internet dan tagihan telepon yang digunakan oleh karyawan mereka.

Sebagai catatan, Yahoo akan mulai memberhentikan dukungan TI terhadap ponsel Blackberry.

Kedua hal yang telah dilakukan oleh Marissa Mayer, memberikan smartphone dan makan siang gratis, tentunya akan sangat meningkatkan semangat para karyawan. Tetapi bukan hanya itu saja maksud dari Marissa Mayer. Mayer berharap dengan cara itu para karyawan Yahoo akan menggunakan ponsel yang sama dengan yang digunakan oleh pengguna dan pelanggan Yahoo.

“Kami ingin karyawan kami menggunakan perangkat yang sama dengan yang digunakan oleh pengguna kami, sehingga kami akan dapat berpikir dan bekerja sejalan dengan mayoritas pengguna kami.”

Langkah tersebut terhitung sangat cerdas. Program smartphone gratis tersebut akan menghabiskan dana beberapa juta dolar, tetapi sangat worth it apabila dibandingkan dengan penghasilan tahunan Yahoo yang mencapai milyaran dolar. Selain itu, karyawan pun akan menjadi lebih semangat dan termotivasi.

 

Referensi: businessinsider.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.