Google Mengakuisisi Snapseed

snapseed featured

Google baru saja membeli Nik Software, pembuat aplikasi Snapseed, sebuah aplikasi untuk photo editing yang mirip dengan Instagram. Nik Software sendiri adalah sebuah perusahaan yang sudah berdiri selama kurang lebih 17 tahun yang menawarkan photo editing software, Snapseed adalah salah satu produk utamanya.

snapseed

Nampaknya akuisisi ini adalah salah satu langkah Google untuk meningkatkan kemampuan photo editing ke dalam Google+, jejaring sosial milik Google. Nik Software memiliki aplikasi image editing di web browser hal ini mungkin yang menarik Google untuk membelinya. Sedangkan Google+ sendiri sudah memiliki beberapa aplikasi untuk photo editing, seperti kemampuan untuk memotong gambar (crop), mempertajam gambar (sharpen images), dan menerapkan filters.

Seiring dengan Facebook yang membeli Instagram, Google juga tidak mau kalah dalam jejaring sosial miliknya, khususnya dalam pengolahan gambar / foto.

Referensi: niksoftware.com, businessinsider.com, theverge.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.